Sempurnakanlah hati

by 00.21 3 komentar






kali ini aku mungkin tidak akan bercerita tentang kamu, dia atau siapa pun yang selama ini bersemeyam didalam tulisan ini, terkadang aku lelah menceritakan kamu disini, lelah ketika harus mengingat hal yang tak mampu terwujud, hal yang harusnya indah ketika bersama.

Kali ini aku akan bercerita tentang bagaimana kita mendapatkan kesempurnaan hidup, mungkin banyak yang mengatakan kesempurnaan itu tidak ada, kesempurnaan hanyalah sebuah kata yang tidak mungkin menjadi rasa.

Kesempurnaan itu kita cari, bagaimana kita mencari kesempurnaan itu ? seperti kisah khalil gibran dia bertanya kepada gurunya “ bagaimana kita mendapatkan kesempurnaan hidup “ gurunya menjawab “cobalah kamu berjalan lurus ditaman bunga dan petiklah bunga terindah menurutmu, tapi ingat jangan pernah kau kembali kebelakang “

Setelah sekian lama khalil gibran berjalan lurus sampai pada ujung taman, dia pun kembali dengan tangan hampa, lalu gurunya bertanya “ mengapa kamu tidak mendapatkan bunga satu pun ? “

Gibran pun menjawab “ sebenarnya tadi aku sudah menemukannya, tapi aku tak memetiknya, karena ku pikir mungkin yang didepan pasti ada yang lebih indah. Namun ketika aku sudah sampai diujung, aku pun sadar bahwa yang kulihat tadi adalah yang terindah, dan aku pun tak bisa kembali kebelakang lagi.

Sambil tersenyum sang guru berkata, “ ya itulah hidup… semakin kita mencari kesempurnaan semakin pula kitak tak akan pernah mendapatkannya, “ karena sejatinya kesempurnaan yang hakiki tidak pernah ada, yang ada hanya keikhlasan hati untuk menerima kekurangan “

Mungkin dari cerita khalil gibran diatas, kita bisa mengambil suatu pelajaran, pelajaran yang sering terucap diantara kita, bahwasannya penyesalan selalu datang terlambat, dan pelajaran bahwasannya kita harus mengikhlaskan setiap penyesalan.

Mungkin aku belajar mengikhlaskan mu, seperti layaknya aku tak pernah kenal denganmu, bila kau tak bisa memberi jangan pernah mengambil, bila kau mengasihi terlalu sulit, jangan pernah membenci, bila kau tak mampu untuk menghibur jangan pernah membuatnya sedih, bila kau tak mungkin meringankan bebannya jangan pernah mempersulit, bila kau tak bisa menghargai jangan pernah menghina, dan bilaa kau … bilaaa … bilaaa…




“ jangan pernah mencari kesempurnaan, tetapi sempurnakanlah apa yang ada pada diri kita sekarang .. “

hambar

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

3 komentar: